Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
Bagaimana jika password LPSE dan email kami hilang? Bagaimana cara untuk mengaktifkan kembali.an. CV Trinur And Companyyang beralamat di mempawah
anda dapat menghubungi LPSE dimana anda mendaftar, jika anda mendaftar pada LPSE kota pontianak maka kami akan melakukan perubahan e-mail lama dengan e-mail anda yang baru...
jadi, silahkan anda membuat terlebih dahulu email yang baru, kemudian datang ke LPSE kota pontianak dengan membawa surat kuasa untuk perubahan e-mail dan kelengkapan asli lainnya yang membuktikan bahwa perusahaan tersebut benar milik anda, kemudian akan kami proses disini pergantian passwordnya dan emailnya...
terima kasih...
Assalamu'alaikum.... Mohon info, pada "Home" perusahaan kami setelah Login muncul pemberitahuan "Data akun anda saat ini tidak tersinkronisasi dengan sistem Aggregasi Inaproc"... Terima Kasih..
permasalahan tersebut terjadi karena terdapatnya penundaan dalam proses agregasi. saudara bisa melayangkan email ke helpdesk-lpse@lkpp.go.id dengan menggunakan email perusahaan yang tedaftar pada LPSE dengan subject [REKANAN] Aggregasi Inaproc tidak tersinkronisasi. dan sampaikan permasalahan saudara pada isi email tersebut.
selamat pagi pak...kemarin saya sudah upload data penyedia perusahaan saya,,,kok skrg saya gx bisa login ya pak dgn user id dan pasword sebelumnya..terima kasih
Silakan bapak berkunjung ke kantor UPTD LPSE Kota Pontianak Komplek Kantor Walikota Pontianak Jalan Rahadi Oesman nomor 3 dengan membawa legalitas perusahaan sehingga kami dapat membantu menyelesaikan permasalahan bapak dari sini.
Dear LPSE, kenapa paket2 yang diumumkan online kebanyakan hanya sampai pengumuman dan/ pendaftaran saja , sedangkan utk proses selanjutnya masih dilakukan secara manual.
Ada dua cara melelangkan yaitu secara e-proc yaitu semua proses mulai dari pendaftaran sampai penetapan pemenang dilakukan secara onlina dan non e-proc yaitu proses lelang dilakukan secara manual. Berdasarkan Perpres 54, semua pengadaan harus diumumkan melalui papan pengumuman, website K/L/D/I dan portal pengadaan via LPSE. Jadi jika pengumuman secara online dan pelaksanaan secara manual, artinya pengadaan tersebut menggunakan sistem non e-proc.
Saya mau nanya,saya kan uda t'dftr di LPSE.terus saya mau ikut lelang yg ada di kota ptk.gmn saya bisa tau dan ikut lelang tersebut?? terima kasih
Silakan login dan lihat lelang untuk perusahaan anda. Klik nama paket tersebut dan klik setuju ikut lelang (pakta Integritas) Atau bisa mendownload tutorial penggunaan sistem yang ada pada LPSE
kalau kami sudah menayangkan pengumuman lwt lpse, apakah nanti pengumuman pemenang lelang juga wajib diumumkan lwt lpse?
Pengumuman pemenang dapat dilihat pada Papan Pengumuman dan web site K/L/D/I
sy mau tanya kalau kita mau latihan aplikasi lpse dalam suatu pelelangan dan sejenisnya, untuk cara memajukan tanggal dalam latihan bkn final apa perlu aplikasi atau bagaimana
Biasanya kami menggunakan Halaman Latihan yang disediakan khusus untuk latihan. Untuk latihan dengan menggunakan simulasi dibutuhkan minimal tiga rekanan, ketua panitia dan trainer.
apakah pengumuman pengadaan barang/jasa lwt web sudh wajib tahun ini???apakah wajibnya tidak di tahun 2012?
Pengumuman wajib diumumkan di WEB K/L/D/I, papan pengumuman serta Portal nasional melalui LPSE sejak berlakunya Perpres 54 tahun 2010, dimaksudkan untuk memberikan pemberitahuan seluas-luasnya kepada masyarakat.
Jika kt ingin mengikuti lelang di Kabupaten/Kota, apakah harus mendaftar dan verifikasi di Kabupaten/Kota yang bersangkutan...tks
Saudara harus terdaftar pada LPSE yang digunakan untuk Lelang. Jika terdapat lelang di LPSE A, maka sebelum mengikutinya, peserta harus terdaftar pada server LPSE A. (Untuk sementara sampai diberlakukannya Agregitasi (penggabungan database) Server)
Dear LPSE..Apakah boleh hanya mengumumkan paket via online, sedangkan prosedur yang lain masih manual
Bedasarkan Perpres 54 Tahun 2010 bahwa semua lelang baik secara eproc maupun non-eproc harus diumumkan di website K/L/D/I masing-masing dan papan pengumuman resmi untuk masyarakat serta menyampaikan ke LPSE untuk diumumkan dalam Portal Pengadaan Nasional.
mengapa pendaftaran di LPSE belum ada kinfirmasi yang masuk ke email undah berhari-hari jg tidak ada
Mohon langsung dicoba untuk Login dengan menggunakan User Name dan Password yang digunakan pada waktu melakukan pendaftaran secara On Line Setelah melakukan Verifikasi. Karena ada kemungkinan terdapat kesalahan sistem pada saat pengiriman email konfirmasi verifikasi.
apakah semua pengadaan barang dan jasa thn 2011 wajib diumumkan lewat web?
Iya
Selamat atas launching LPSE kota Pontianak,Pemda Kota membuktikan bahwa telah siap mengelola pelelangan secara electronik. saya ingin bertanya, sehubungan Pemkab Landak blm lounching LPSE nya dan sebagaimana dalam Perpres 54/2010 tentang pengumunan melalui E. dapat menumpang pada LPSE terdekat. apa kami dr Dinkes Kab. Landak dapat masang iklan di LPSE Kota PTK, atau LPSE Propinsi, apa syarat dan ketentuaanya....? terima kasih atas kesempatan ini dan informasi nya kami tunggu.
Jika maksud saudara adalah memasang pengumuman melalui LPSE Kota Pontianak, dengan senang hati kami akan membantu. Syarat yang diperlukan hanya Surat Tugas Penunjukan sebagai Admin Agency yang dikeluarkan oleh Kepala Daerah. Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi salah satu dari nama yang tertera pada tab Kontak Kami.
Bagaimana cara buka pengumaman lelang?
Pengumuman lelang secara e-Proc pada situs LPSE, akan secara otomatis muncul pada jadwal pengumuman dan pendaftaran peserta di halaman muka situs LPSE Kota Pontianak dan Web Site Pemkot Pontianak. Untuk pengumuman lelang non e-Proc, pada situs LPSE, anda bisa menekan Cari Lelang Non Eproc pada halaman muka situs LPSE Kota Pontianak dan pada halaman muka web site Pemkot Pontianak.
mohon tanya pak, sy lihat di beberapa lpse, mengapa pengumuman lelang urutannya tidak teratur, pengumuman tg 3 maret lalu bs kembali tg 1 maret kemudian tg 6 maret, apakah aplikasinya lpse tidak tersistim sempurna
Urutan pengumuman berdasarkan tanggal terbit / edit dari pengumuman tersebut.
siang pak,saya membantu orangtua saya dalam link ini,tp saya sngat butuh explain dr bpk,saya mw tnya klo mw liat detail informasi pemenang di page yang mna ya pak?dan saya mendownnload apendo berfungsi untuk apa ya pak?trima kasih
Untuk lelang eproc, pemenang bisa dilihat pada pengumuman e-proc, klik "semua" atau ikuti link (http://lpse.pontianakkota.go.id/eproc/app?service=page/LelangCari). Apendo adalah Aplikasi Pengaman Dokumen (Rekanan dan Panitia) yang berfungsi untuk enkripsi dan dekripsi dokumen/data pada penawaran.
Era Online sekarang adalah Era orang pintar, yang dulunya selalu terzolime dengan sistem premanisasi, kolusi dan kebijakan yang salah, sebagai warga kota pontianak, saya ancungkan jempol kepada pak Sutarmiji dan kepada anda dengan kawan kawan, semoga kerja saudara dapat menjadikan Indonesia khususnya kota pontianak menjadi kota yang bersih dari segala korupsi dan kolusi
-
gimana caranya utk menjadi anggota lpse krn sy mau mendaftarkan perusahaan sy
Anda cukup menekan "mendaftar sebagai penyedia barang/jasa" pada halaman muka LPSE Kota Pontianak dan ikuti perintah selanjutnya. Untuk bantuan, Silakan anda mendownload petunjuk penggunaan untuk rekanan.
pak saya mau nanya kalau nilai pagu 70 juta untuk jasa konsultansi apakah perlu dilakukakam pengumuman secara online......??
Perlu
Kita sudam mendaftar LPSE PONTIANAKKOTA dan lupa paswordnya, trus kita klik lupa paswor,disitu ada email yng dipakai dan nam IDnya Kita Klik dan dikirim pasword yamnbg baru. Pertanyaanya paswor yng baru tidak bisa dipakai dan setelah diklik muncul kata maar operasi anda lakukan terakhir salah dan tidak bisa dilanjutkan.....
Silakan memasukkan SEMUA password baru yang telah dikirimkan oleh LPSE pada email anda. Anda juga bisa mencoba menghapus Cookies dan History pada browser anda. Untuk bantuan lebih lanjut, silakan menghubungi Bpk. Wayan di 7-930-940
Pak Budi, regulasinya perlu ditambah: 1. UU No. 5/99 : Anti Monopoli. 2. Keputusan Kepala LKPP yang merupakan tindak lanjut pasal 134 pada Kepres 54. 3. Paket yang mau dilelang diumumkan dulu seperti Kementrian PU, kapan untuk Pontianak ? Terima kasih & semoga jadi contoh di kalbar
Terima kasih untuk saran yang telah diberikan. Untuk pertanyaan pada Point 3, segera setelah kami mendapatkan data rencana Paket yang akan dilelangkan secara elektronik, akan kami upayakan mengumumkannya pada menu pengumuman sebelum paket tersebut dilelangkan.
Selamat dan Sukses atas Launching LPSE kota Pontianak, Apakah seluruh Pelelangan di Dinas - Dinas jajaran Pemerintah Kota Pontianak sudah diharuskan lelang secara online, seperti Dinas PU Kota, Diknas.
Bedasarkan Surat Walikota No 027/40/Ekbang. B/2011 yang ditujukan Kepada seluruh Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pontianak untuk dapat melaksanakan kegiatan pengadaan barang/jasa TA. 2011 secara elektronik minimal satu Pengadaan/Pekerjaan dengan nominal diatas 200Jt. Semoga ada lebih dari satu pengadaan yang dilaksanakan secara elektronik pada Masing-masing SKPD di TA 2011 ini.
bagaimana cara untuk ikut serta dalam sistem e-procurement nasional untuk penyedia barang dan jasa ( utk user ID belum ada / pemula
Silakan saudara mendaftar dengan mengikuti link ini (http://lpse.pontianakkota.go.id/eproc/app?service=page/RekananMendaftarConfirmEmail). Untuk cara mendaftar, proses dan cara menggunakan sistem, silakan anda mengunduh tutorial berikut (http://lpse.pontianakkota.go.id/eproc/app?service=blob&sp=6c3130303632&sp=31&sp=913272293)
kami di daerah belum punye lpse.. boleh ngak kami numpang lelang di lpse nya kota ptk
Boleh, Saudara bisa menghubungi LPSE Kota Pontianak untuk koordinasi selanjutnya.
hi..congratulation for the opening of lpse in ponitianak city, my question is ak udah daftar berkali kali ke lpse tapi petunjuk melalui email gak dapt dapt, aku sampe bikin dua email tapi gak ada blsan dari lpse, mohon perunjuk nya dari admin lpse, thanks dan kamsia abis.
Mohon dicek folder SPAM pada email anda. Karena ada beberapa kasus, email dari kami masuk ke SPAM dan selanjutnya anda bisa menandakan email dari kami sebagai 'Bukan Spam' sehingga email selanjutnya bisa langsung masuk ke Folder Inbox Anda.
untuk pengadaan pelayanan KB, 1. kenapa spek kendaraan cc sudah ditentukan untuk merk tertentu ? 2. HPS Dibawah Rp.500 juta? 3. apa gambar Alkes perlu dilegalisis dulu? krn
Secara teknis sudah ditentukan oleh PA pada SKPD tersebut. Anda bisa mengkonfirmasikannya kepada PA dimaksud.
Mohon Keterangan/jawabannya apa diperbolehkan untuk klasifikasi diluar Pontianak (Wilayah Semarang) untuk mengikuti Pelelangan
Boleh, tetapi Anda harus mendaftarkan perusahaan Saudara pada LPSE Kota Pontianak.
dalam kualifikasi dyaratnya perusahaan , sedang kami adalah perusahaan NK apakah kami boleh daftar?
Selama berbadan hukum, dan memenuhi persaratan pelelangan berdasarkan perpres, Anda bisa mengikuti Lelang.
Saya mau nanya, mengapa sistem internet ini menyulitkan bagi kami dan asosiasi untuk mengatur siapa saja yang bisa menjadi pemenang lelang, membagi uang rekanan dan sebagainya. Karena kalau tidak diatur, akan terjadi "perang" dalam pelelangan dan otomatis keamanan lelang pun menjadi tidak terjamin ?
Sistem ini memang dibuat dengan mengacu pada Prinsip Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (Efisien, Efektif, Transparan, Terbuka, Bersaing, Tidak Diskriminatif dan Akuntable) dan dengan LPSE diharapkan lelang dapat berjalan sesuai dengan mekanisme yang telah diatur Pemerintah dalam Perpres.
Sebelumnya, selamat atas launching lpse kota pontianak. bagaimana cara download Apendo peserta ? karena saya sudah coba link : http://www.pengadaannasional-bappenas.go.id/eproc/app?service=external/Pengaman&sp=S50455345525441&sp=S563231 dan sudah masuk ke situsnya, setelah saya klik download aplikasi, keluar pesan : Maaf, operasi yang Anda lakukan terakhir salah dan tidak bisa dilanjutkan. Silakan klik di sini untuk kembali ke halaman sebelumnya.
Dipersilakan Bapak untuk mencoba mendownloadnya kembali pada link berikut http://pontianakkota.go.id/program/ApendoPesertaV2.1.zip
Selamat atas launching LPSE kota Pontianak, dibawah pimpinan Sutarmiji Cs. yang saya tanyakan: Apa pengadaan barang di Untan bisa bisa dimasukan dalam LPSE kota Pontianak, Terimakasih.
Tentu saja boleh Pak, sesuai dengan amanat yang diberikan oleh LPSE Pusat. Untuk info lebih lanjut, bisa ditanyakan langsung ke sekretariat LPSE Kota Pontianak.
Saya mau bertanya, untuk upload berita acara evaluasi penawaran dan upload berita acara hasil pelelangan apakah bisa dilihat atau tidak? jika bisa hasinya dapat dilihat dimana, apakah di email perusahaan? Terimakasih
Hanya bisa dilihat oleh Rekanan yang mendaftar paket dimaksud pada tanggal Pengumuman pemenang. Mulai dari kualifikasi, koreksi harga, pembuktian sampai ke penentuan pemenang.
maaf pak...sy mau tanya klo pemasukkan penawaran pake program apa krna biasa pake Exel dan Word trus klo di LPSE pake program apa....dan bagaimana dgn profile companyx atau data administrasi....tks
Untuk memasukkan penawaran, file yang dikirim berupa file ber-extensi *.rhs yang dibuat dengan menggunakan Program Apendo ( Aplikasi Pengaman Dokumen ). Dokumen penawaran dan lampiran-lampirannya jika di Enkripsi dengan menggunakan Apendo, akan menghasilkan sebuah file bernama (nama perusahaan).rhs. Untuk penggunaannya, saudara bisa mendownload tutorial pada link ini http://lpse.pontianakkota.go.id/eproc/app?service=blob&sp=l10062&sp=1 dan apendo peserta dapat di download di http://www.pengadaannasional-bappenas.go.id/eproc/app?service=external/Pengaman&sp=S50455345525441&sp=S563231
mengapa belum ada konfir dari lpse ke email kami tentang pendaftaran untuk mendapatkan user ID?
Pastikan email yang anda masukkan benar, pada data log kami, kami sudah mengirimkan email konfirmasi. Apabila saudara tidak menemukan email kami di inbox, mohon untuk men-check juga di halaman spam anda, ada beberapa kasus, email dari LPSE dianggap sebagai spam. Untuk info dan bantuan labih lanjut, kami sarankan saudara untuk berkunjung ke Sekretariat LPSE Kota Pontianak.
Alhamdulillah......!!!!!! Semoga dengan adanya LPSE PEMKOT PTK ini menjadikan kita semua pihak yang terkait lebih profesional dan efektif. Disarankan supaya LPSE PEMKOT PTK dapat lebih proaktiv dalam membantu mengumumkan lelang yg akan dilakukan oleh seluruh Dinas, Badan PEMKOT PTK. Terima kasih.
Kami akan selalu berusaha untuk melaksanakan semua lelang secara on Line dan mengumumkan semua paket lelang baik secara On Line maupun Manual, tentunya dengan dukungan Kepala Daerah dan pihak-pihak terkait lainnya termasuk SKPD dan Rekanan. Kami sedang menunggu proses upgrade versi 2.3.0 (sebelumnya versi 2.2.0 r5b) dari program ini dengan pengembangan Aplikasi salah satunya lebih baik dalam mengumumkan semua kegiatan lelang baik secara On Line maupun manual yang otomatis terintegrasi dengan Portal Pengadaan Nasional di www.inaproc.lkpp.go.id
Saya mau tanya, tentang proses leleng online ini. Bagaimana dengan mereka yang belum mengetahui sistem ini ?. Apakah ada pihak yang bisa mengajari mereka tentang proses lelang ini. Terima kasih.
Apabila ada Penyedia/Perusahaan yang ingin mendapatkan pelatihan, kami siap diundang dan memberikan pelatihan penggunaan sistem ini dengan mengirimkan surat permohonan pelatihan kepada tim LPSE Kota Pontianak. Untuk informasi lebih lanjut, Saudara bisa datang ke sekretariat LPSE di Gedung Kantor Walikota Pontianak,
Apa kabar LPSE Kota Pontianak ? Mau nanya nih...Apakah Pengadaan Komputer SIKDA di Dinas Kesehatan Kota Pontianak berdasarkan Pengumuman Nomor: 027/01/D-Kes/U-Kp/2010 Tanggal 17 Maret 2010 dengan pagu Rp 207.450.000,- dilelang secara online juga? Tapi kenapa kami tidak melihatnya dalam pengumuman lelang online? Tapi menurut panitia disana pelelangan tersebut secara online. Mana yang benar nih????
Kabar Baik Pak Andrian. Mungkin panitia ada kesalahan dalam penyampaian informasi. Disini paket yang sudah didaftarkan oleh panitia lelang Dinas Kesehatan dengan menggunakan LPSE ada dua paket berupa Pengadaan Kendaraan Roda Empat Station Wagon dan 2 Unit Kendaraan Pusling. Untuk Pengadaan Komputer SIKDA, kami tidak menemukan datanya pada Data Base kami. Jika ada paket lelang yang sedang terbuka, pasti akan selalu muncul di Paket lelang tersedia dan biasanya pengumuman akan muncul sebelum mulai pendaftaran di kolom Pengumuman Lelang. Memang sempat kami lihat di media (Borneo Tribun), ada beberapa paket Dinas Kesehatan yang diumumkan dalam satu paket pengumuman. Untuk informasi lebih lanjut, Bapak dapat menghubungi Dinas Kesehatan Kota Pontianak.
selamat atas launching LPSE pemkot pontianak. semoga dengan diluncurkannya LPSE, segala macam bentuk Premanisme proyek/tender dapat dihapuskan. dan kegiatan KKN dapat dihindari.. sedikit pertanyaan sy, bagaimana caranya mendaftar menjadi peserta lelang tender? apa syaratnya? kebetulan sy punya perusahaan dan juga sudah pernah menerima orderan pengadaan dari salah 1 instansi pemerintahan. trims...
Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. Untuk mendaftar menjadi peserta / penyedia, pertama Anda harus mendaftarkan e-mail perusahaan Anda, klik Pendaftaran Penyedia Barang/Jasa atau ikuti link ini (http://lpse.pontianakkota.go.id/eproc/app?service=page/RekananMendaftarConfirmEmail), kemudian system akan mengirimkan konfirmasi ke e-mail Anda. Jika email dari kami tidak ditemukan di Inbox email Perusahaan Anda, kemungkinan pertama email dari kami masuk ke halaman Spam pada email Perusahaan Anda, cobalah mencarinya disana dan kemungkinan ke dua, Anda salah memasukkan alamat email Perusahaan Anda. Setelah Anda menerima email dari kami, silakan Anda mengikuti perintah selanjutnya yaitu pengisian data Perusahaan anda. Selanjutnya Anda akan mendapatkan email untuk melakukan verifikasi, yaitu Anda harus datang dengan membawa kelengkapan yang tercantum pada saat anda mendaftar. Untuk informasi lebih lanjut, silakan Anda berkunjung ke Ruang LPSE Kota Pontianak di Gedung Kantor Walikota Pontianak, Jalan Rahadi Oesman No. 3 Pontianak.
agar mengirimkan data pengadaan barang jasa tahun 2009
Mohon maaf sebelumnya, mungkin maksud dari pernyataan Bapak agar kami mengirimkan data pengadaan barang dan jasa tahun 2009. Disini LPSE sebagai pelaksana sistem yang menjembatani Panitia dengan Peserta. Jika kami memiliki data, hami hanya memiliki data dari awal kami launching pada tanggal 4 maret 2010. Untuk paket yang siap di tawarkan, dapat Bapak lihat pada halaman muka situs ini.
Selamat atas launching LPSE kota Pontianak,Pemda Kota membuktikan bahwa telah siap mengelola pelelangan secara electronik.Turut mengedukasi masyarakat dunia jasa konstruksi untuk berprilaku Profesional dan bersaing secara sehat bebas KKN. Cuma mau tanya apakah hasil pembukaan masing penawaran akan tertayang juga di web ini sehingga kita bisa sama2 mengontrolnya?
Tim LPSE Kota Pontianak mengucapkan terima kasih atas perhatian dan atensinya. Pada pembukaan penawaran, tim dari panitia akan menuliskan harga penawaran serta harga terkoreksi dan Evaluasi penawaran administrasi dan teknis semua perusahaan yang mengikuti lelang. Hasil dari evaluasi, Upload berita acara evaluasi penawaran, sampai keproses penentuan pemenang pada paket tersebut dapat dilihat oleh semua perusahaan yang mengikuti lelang pada paket berjalan di form login perusahaan dan sistem akan menginformasikannya ke e-mail perusahaan Anda.
Bukan pertanyaan nehh. Selamat atas launching lpse semoga transparansi di kota kite dapat tercipta. Amin
Terima Kasih Pak Yudi, kami juga berharap demikian. Jika semua pengadaan Barang/Jasa Pemerintah menggunakan LPSE, dijamin pengadaan tersebut lebih transparan dan adil sesuai dengan moto dari LPSE yaitu : Efisiensi, Efektivitas, Akuntabilitas, Transparansi, Adin & Non-diskriminasi, Terbuka & Persaingan Sehat, Interoperabilitas dan Jaminan Keamanan Data.